Tahun Depan Pembayaran TPG Tidak Akan Terlambat, Begini Mekanismenya

loading...
Berikut informasi tentang "Tahun Depan Pembayaran TPG Tidak Akan Terlambat, Begini Mekanismenya" semoga bermanfaat bagi para pembaca setia DAFTAR PENDIDIKAN khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Berikut ulasannya:


Pencairan tunjangan profesi guru (TPG) bakal tepat waktu mulai tahun depan.
Itu menyusul langkah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan perbaikan dalam penyaluran TPG.

Pada 2017 mendatang, pelaporan penyaluran TPG dirancang menggunakan sistem daring untuk memperkecil kemungkinan keterlambatan pembayaran.

“Laporan keuangan harus online (daring), sedang dirancang dan didiskusikan dengan BPKP,” kata Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud ‎Sumarna Surapranata, Senin (19/12).

Pranata mengungkapkan, setidaknya ada lima masalah yang terdeteksi dalam penyaluran TPG setiap tahun, salah satunya daya yang tidak akurat. Optimalisasi data pokok pendidikan (dapodik) akan dilakukan sebagai upaya mendapatkan data yang akurat.

“Kami gunakan satu data saja, yaitu dapodik,” ujarnya..

Efek data yang tidak akurat berimbas pada jumlah dana yang disalurkan. Jika data kurang, maka penyaluran akan terlambat.

Sebaliknya, bila data ternyata melebihi kondisi sebenarnya maka akan menimbulkan sisa lebih penggunaan anggaran (silpa). Batas akhir penyaluran TPG setiap triwulan adalah tanggal 9 di bulan ketiga. Tetapi kenyataan di lapangan pembayaran seringkali terlambat.

(esy/jpnn)

Sumber: pojoksatu

Sekian informasi tentang "Tahun Depan Pembayaran TPG Tidak Akan Terlambat, Begini Mekanismenya", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Tahun Depan Pembayaran TPG Tidak Akan Terlambat, Begini Mekanismenya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar