Cara Agar Bisa Login ke Website Dapodik untuk Cek Data PTK

loading...
Cara Agar Bisa Login ke Website Dapodik untuk Cek Data PTK - Kesulitan dalam mengakses situs-situs terkait dapodik, banyak di keluhkan oleh para guru melalui kotak komentar blog ini saat hendak mengecek Verifikasi Data PTK, SK Sertifikasi / Tunjangan Profesi, SK Fungsional, dan Tunjangan Khusus sehingga kami mencoba untuk memberikan sedikit solusi yang diharapkan memberi jalan keluar bagi permasalahan rekan-rekan guru semua.


1. Jika Anda menggunakan browser Mozilla Firefox, Google Chrome, atau Internet Explorer (pilih salah satu), pastikan JavaScript dalam keadaan aktif. Untuk mengaktifkan JavaSript pada masing-masing browser di atas perhatikan langkah-langkah berikut :
  • Mozilla Firefox
    Buka Mozilla Firefox - Pilih Tools - Options - Content - Pastikan Enable JavaScript dalam keadaan tercetang. Silahkan centang pada Enable JavaScript jika sebelumnya dalam keadaan tidak aktif atau tidak tercentang. Terakhir klik OK.
  • Google Chrome
    Buka Google Chrome - Pilih Customize and Control google Chrome yang terdapat pada pojok kanan atas - Setting - Show Advanced Settings (scroll ke bawah) - Privacy - Content Setting - Centang pada Allow all sites to run JavaScript (recommended) - Done.
  • Internet Explorer
    Buka Internet Explorer - Pilih
    menu Tools - Internet Options - Security - Custom Level -  Scripting - Active Scripting - pilih Enable - OK.
2. Jika website sulit diakses atau mengalami error saat dibuka, kemungkinan website sedang down yang diakibatkan terlalu banyaknya pengunjung/ traffik yang sedang akses. Solusinya silahkan dibuka saat di luar jam sibuk misal di malam hari.

3. Website bisa terbuka namun saat hendak login tampil peringatan Username atau pasword salah, maka silahkan cek apakah data User atau Pasword yang Anda ketikkan sudah benar. Pastikan dalam memasukkan Username dan Password tidak Anda copy paste dari data file yang tersimpan tapi silahkan Anda ketik secara manual satu persatu, hal ini menjaga kemungkinan adanya format yang tidak cocok pada data yang akan Anda masukkan.

4. Jika langkah-langkah diatas telah Anda lakukan namun tetap tidak bisa login/akses, silahkan Anda coba menggunkan komputer lain yang juga terkoneksi internet. Hal ini menjaga kemungkinan komputer dalam keadaan tidak baik misal: terserang virus, aplikasi rusak, ataupun program tidak mendukung.

5. Jika mengalami kesalahan data silahakan Anda menghubungi Operator Sekolah Anda masing-masing atau Jika terdapat permasalahan terkait  Verifikasi Data PTK, silahkan kirim email ke cekdataguru.dikdas@gmail.com dengan menyertakan nomor NUPTK guru/tenaga kependidikan yang hendak ditanyakan.

Sekian tentang Cara Agar Bisa Login ke Website Dapodik untuk Cek Data PTK, semoga bermanfaat.

loading...
Cara Agar Bisa Login ke Website Dapodik untuk Cek Data PTK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rakhmad Nursyahbandi

16 komentar:

Supriyati Sampit mengatakan...

Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat sekali, ditunggu artikel berikutnya yaa....

Rakhmad Nursyahbandi mengatakan...

@Supriyati SampitSemoga bermanfaat.

k_laili mengatakan...

Mkasih banyak tuk info2nya,,,pastinya akan memberikan banyak arti tuk Qta smuax,,,,sukses slalu.......

Rakhmad Nursyahbandi mengatakan...

@k_lailiSemoga bermanfaat.

TITI mengatakan...

SUSAH BENER BUKANYA

Anonim mengatakan...

website masih sulit dibuka. padahal sudah menggunakan koneksi yang cukup besar dan diakses dalam waktu non-jam kerja. apakah memang masih dalam perbaikan atau masalah server yang kebanyakan pengunjung???? soalnya ini sudah terlalu lama. terima kasih.

krishna mengatakan...

kenapa websitenya sulit di buka ya? dari kemaren2 saya buka sampai skrg tetap saja tidak mau. koneksi sudah stabil , saya buka pas jam non kerja tp tetap saja tdk bisa

Rakhmad Nursyahbandi mengatakan...

@krishnaMohon bersabar. Bisa ada dua kemungkinan, pertama terlalu tingginya traffik pengunjung yg menyebabkan server down dan kedua bisa karena server sedang proses maintenance.

Andre mengatakan...

saya sudah kirim email terkait masalah yang saya hadapi mengenai akses data PTK ke cekdataguru.dikdas@gmail.com. Namun sayangnya sudah 1 minggu, email saya blm dibalas. Pemerintah serius dan ikhlas 'ga ngurusin negara dan bangsa ini. Katanya untuk kesejahteraan guru, kenyataannya malah hanya nambah stress guru.

wahyu mengatakan...

asslamualaikm..
pak, jika udh qt masukin user sma passwordnya, tpi hasilnya NUPTK tdk temukan,,
bagaimana itu pak??

Anonim mengatakan...

Saya lulus sertifikasi tahun 2007 namun di dapodik tahun lulus sy tidak di temukan padahal Operator sekolah sdh kirim data secara benar. NUPTK 2438743648200002 dan 9999999955621064 mana yg berlaku?. Lahir 06-01-1965.NRG sy sampai saat ini belum ada .Mohon bantuannya.terima kasih yg setulus tulusnya bagi yg mau membantu saya.

arya mengatakan...

Terimakasih pak informasinya,
Akhirnya saya bisa melihat data orangtua saya,,

Kepala Madrasah mengatakan...

aduh susah banget cari nrg ya...

jokowi mengatakan...

cara ngisi form gimana ??????????

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum, maaf pak belum ada no registrasi yang kami dapat, no registrasi disekolah kami tahun 2012 = 650GKH09GD, sudah tidak bisa terpakai, tapi berhasil pada saat ambil data prefill nya, pada saat saya mau registrasi pada dapodik terbaru, sudah tidak bisa dipakai,
dari operator SD Negeri Rappo Jawa 71, makassar, SUL-SEL

DJ.rofiko mengatakan...

punya saya nda ada bagaimana ini saya sudah 17 th jadi guru belum sertifikasi sama sekali tolong bantu saya pak..

Posting Komentar